[Orz] Review 부산행 (Train to Busan)

image

Halo hai. Bluesch disini. Hm sambil nunggu poster yang dibikin sama kak gea buat fiksi baru aku yang amatiran itu, aku mau posting sesuatu yang lagi naik daun banget kali ini. Yup. Review Train to Busan. Tangan aku udah gatel banget pengen nulis apa yang aku alamin setelah nonton film ini, walaupun agak telat kkk. And remember this is my own think yaa.

Aku kategoriin ini sebagai review informal deh. Kenapa? Karena aku menyampaikannya juga secara informal kkk. Aku bikin review ini buat yang masih penasaran aja sama filmnya, yaa semoga aja membantu biar makin penasaran haha. Karena aku gabakal banyak spoil tentang sinopsisnya.

So, check this out.

Sebagian besar dari kalian yang mungkin nyasar dipostingan ini ataupun terpaksa baca, pasti udah pada nonton film ini deh. Aku juga agak terlambat nontonnya sih. Karena banyak baca review dari temen juga, makanya penasaran pengen nonton.

Durasi film ini hampir 2 jam full. Jujur ini pertama kalinya aku nonton film dengan tema zombie kayak gini. And my first experience was WOW. Ini film cucok banget deh buat kalian yang suka genre film thriller, horor, apalagi zombie. RECOMMENDED. BANGET!

Diawal introducing, ya, aku ngerasa ngantuk, karena saat aku nonton emang udah ngerasa ngantuk. Aku pikir introducingnya bakalan lama dan bakal bikin aku tambah ngantuk. Dan ternyata.. taraaa ga selama yang aku pikir. Belum ada setengah jam, filmnya udah mulai nampilin sang primadonanya, zombie.

Pas ditengah-tengahnya, gila scenenya itu mirip banget sama ending, aku pikir udah ending, ternyata itu masih separuh dari perjalanan. Dari awal zombie nya muncul aku udah bilang terus kalo akting figurannya kece-kece. Gimana engga? Akting badan patah-patah sampe meliuk-meliuk kek gitu coy, yang liat aja udah pegel-pegel gimana yang meranin haha.

Untuk alur, ya ga terlalu berat lah ya. Masih dianggap wajar, karena emang aku pikir ini pure zombie, jadi yang ditampilin yang zombie mulu :3 tapi emang, film ini bikin greget, bikin deg-degan, bikin swearing everytime haha. Sumpah nonton ini lebih gregetan daripada nonton horor hantu–eh zombie termasuk hantu bukan ya–abaikan.

Walaupun pemainnya yang aku tahu cuma ahn sohee sama dua ahjussi yang sering main drama itu doang, overall aktingnya ga ngecewain. Menurut aku.

Mungkin untuk kalian yang ga terlalu suka sama ending yang ga terlalu dijelasin gimana-gimana nya bakalan kecewa sama film ini. Kalo aku bilang sih, aku ga kecewa sama endingnya. Karena ini udah mewakili semuanya. Dan karena film ini emang menceritakan tentang zombienya jadi aku kira endingnya udah perfect. Dan endingnya, aku pikir ini cukup emosional. Buat aku sendiri.

Anyway aku kebanyakan pro ya sama film ini hahaha. Untuk saat ini kontranya mungkin kurang dijelasin gimana ceritanya zombie itu bisa muncul. Aku pikir zombienya ada karena mereka lagi diteror terus sebagai tempat pembuangan zombie gitu, tapi ternyata karena kesalahan proyek dan disitu ga dijelasin gimana ceritanya. Untuk editan animasinya, okay ga masalah.

Dan mungkin ini permulaan aku mulai mencari film dengan tema yang sama haha. Im in love with this movie. KEREN. Ga sia-sia deh 2 jam buat nonton ini, dimanjain banget hahaha.

Okay, segitu dulu review dari aku. Maafkan jika ngga bantu sama sekali. Sekali lagi aku ga ngasih banyak spoil karena aku emang gasuka dispoilerin hahaha. Lain waktu kalo aku liat film luar ataupun indonesia yang pro, aku kasih review lagi deh, biar postingan trashnya banyak hahaha.

And remember that this is just my own opinion and my trash story.

See ya soon on my new fiction~ Bye~

Fill this if you wanna say something about my post.

