[Orz] Lebih Suka Dokkaebi

Halo hai. Nad disini lagi. Aku mau review lagi hehe. Jangan bosen sama reviewan, or maybe curhatan, yang ga penting dari aku ya. Seperti di judulnya, aku mau review soal Dokkaebi.

Oke. Pertama aku mau ngelurusin dulu masalah judul dramanya. Aku memang cukup telat menonton drama ini. Dan aku berharap segelintir orang yang baca ini belum menonton dan dapat spoiler dariku hahaha. Bercanda, tapi aku tetap akan include lil spoiler, yang aku dapet juga sebelum menonton, well semacam balas dendam gitu.

Actually nih ya, aku lebih suka judul Dokkaebi ketimbang Goblin. Why? Karena memang judul internasionalnya udah diganti secara resmi oleh penulis. Dan setelah aku nanya sama mbah gugel, ternyata memang Goblin sama karakter Dokkaebi Kim Shin itu beda jauh.

Namanya juga dongeng masing-masing negara ya, jadi susah buat nyamain karakter. Dokkaebi sendiri sebenarnya banyak kategori loh kalau menurut masyarakat Korea. Kalian bisa lihat di search engine kalau penasaran. Dan menurut aku, Dokkaebi Kim Shin itu mencakup sebagian besar kategorinya. Tapi yang jelas Dokkaebi itu dikenal sebagai makhluk yang jenaka, baik bisa, jahat juga bisa.

Jenaka? Lihat aja dramanya, kalian bakal tahu bagaimana jenaka yang mendekati bodoh si Dokkaebi Kim Shin. Baiknya dia itu sering memberi hadiah sama orang yang baik selama hidupnya. Dan jahatnya dia memberi hukuman sama orang-orang yang jahat. Ketiga sifat itu ada kok di Dokkaebi Kim Shin.

Pantes deh kalau judulnya diubah sama penulisnya. Fyi, goblin itu sejenis makhluk yang bisa dibilang jahat. Dokkaebi kan ga jahat-jahat amat. Dia jahatnya sama yang jahat aja. Apalagi Dokkaebi Kim Shin, dia itu ganteng /ga

Yang kedua soal Grim Reaper Kim Woo Bin. Jangan salah ya, yang memerankan bukan Woobin asli kok. Lebih ganteng dari Woobin kkk. Lee Dongwook si Grim Reaper ganteng uwu. Ah aku rasa aku akan membahas cowok-cowok ganteng aja hari ini.

Dan sungguh aku udah gabisa ngomong apa-apa deh kalau mereka berdua itu ganteng, dorki, bodoh, alay, konyol, lucu, ketinggalan jaman, dan tua hahahaha. Umur 300th sama 900th apa ga tua namanya. Yang satu Dokkaebi dan yang satunya Grim Reaper sih.

Kalian ingin tahu first impressionku sama Lee Dongwook? Jujur ini drama dia yang pertama kali aku tonton dan pas lihat dia kayak familiar gitu. You know what? Aku lihat dia itu mirip sama salah satu aktor Thailand yang pernah aku lihat sebelumnya. Oke rajam saja aku. Tapi sungguh pertama kali lihat kan hanya sekilas dan ga terlalu memerhatiin. Ternyata dia lebih ganteeeng dari aktor Thailand itu uwu.

But, di drama ini ada wajah Om Dongwook dengan kumis dan jenggot. Itu makin mirip. Dan aku gasuka lihat dia dengan kumis dan jenggot. Terlihat lebih tua. Tapi emang udah tua sih. Setidaknya peran Grim Reaper dia masih kelihatan lebih muda lagi

Spoilernya adalah, GRIM REAPER ITU RAJANYA. Oke. Aku hanya bilang satu kalimat itu aja. Kalau kalian yang baru mau mulai menonton, kalian bakal tahu sendiri gimana-gimananya. Well, aku dapat spoiler Dokkaebi itu kebanyakan dari teman twitterku yang kebanyakan mengikuti drama ini. Sebenarnya aku udah malas ya kalau udah dapat spoiler duluan, tapi entah kenapa pengin aja nonton Dokkaebi. Dan waow, banyak kejutan yang belum dispoilerin sama temenku itu. So, tonton deh. Apalagi aku hanya spoiler satu kalimat aja hihi.

Dan fyi lagi, drama ini adalah kolaborssi dari dua penulis. Yang ternyar juga penulisnya Descendant of The Sun. Jadi ga heran kalau rating Dokkaebi bisa mengungguli rekornya Descendant of The Sun. Dan kalau kalian ngeh lagi, beberapa waktu terakhir drama yang aku tonton itu keluaran TvN semua. Cheese in the Trap, Reply 1994 dan 1998, Drinking Solo, Dokkaebi.

Huh, sepertinya aku udah terlalu banyak omong ya. Oke sampai bertemu dilain curhatan. Rencananya aku mau menonton Missing 9, Introverted Boss, dan Defendant. Aku mau ketemu Om Jicung hehe. Oh iya, bagi pembaca The Bet, yang sabar ya Dears soalnya dia belum rampung. See ya~

Om Gongyoo yang kata adikku mirip Minho lol
Om Dongwook si Grim Reaper yang ganteng uwu
Fill this if you wanna say something about my post.

