[Q2A] Question of The Day 3

Gimana sih biar pintar bahasa Inggris?

Oke, ini pertanyaan aneh memang. Dan aku dapat ini dari teman sebangku waktu kelas bahasa Inggris. Sebenarnya aku juga ga pintar bahasa Inggris, kosakataku masih terbatas dan masih banyak anak yang memiliki kosakata lebih banyak dibandingku.

Aku juga masih sering salah sama grammar dan meaning dari satu kata. Tahu sendiri bahasa Inggris, satu katanya bisa memiliki beribu arti. Tapi setidaknya aku ngerti kalau ada bacaan tentang bahasa Inggris, itu bisa menjadi bahan penambah kosakata.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan di atas. Aku menjawabnya dalam konteks tahu arti ya. Perbanyaklah membaca tentang apa saja yang berbau bahasa Inggris, tidak perlu buku pelajaran or other same things. I know that things such a bored things. Kalian bisa membaca fanacc atau subtitle yang banyak diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Dan kalau membaca bacaan bahasa Inggris, kalian ga perlu mengartikan kata per katanya, bahasa Inggris memiliki frasa, yang memiliki arti beda kalau digabung. So, kalian baca dulu sampe selesai bacaannya, baru kalau belum ngerti intinya nanya deh sama kamus.

Nah yang selanjutnya, bisa sedikit demi sedikit memraktikkan penulisan maupun pengucapannya. Memiliki teman chat dari luar negeri juga bisa. Dan jujur lagi, aku masih lemah dalam pengucapan dan pronounciation.

Jika kalian terbiasa dengan itu, yakin deh bakal jadi expert. Hahaha engga juga ding, seenggaknya ngerti dengan orang yang menuliskan english yang lewat di teel kalian mungkin.

Ah. Untuk The Bet, sorry again, aku belum bisa merampungkan yaa. Still in final test situation. Bentar lagi rampung kok final test ku, semoga mood nulis yaa. Dan semoga sebelum lebaran bakal tamat dan berganti dengan oneshots hehe, see ya ^^

